Perjalanan saya di dunia blog || SDP hampir jadi milik orang lain (+1 rahasia)


superscreenshot0991.jpg

Bro, halo? Met malem bro, sist… Saya boleh ga bercerita? Bukan soal cinta kok. Tapi soal blog. Saya mau berbagi sedikit cerita perjalanan blog saya ini. Semua akan saya bedah! Mulai dari awal sampai saat ini. Sekaligus berbagi pengalaman. Juga ada 1 rahasia yang ga pernah saya ungkap sampai saat ini. Mau tau? Cek it d o t

blog saya, pertama kali hadir di dunia maya. Pada tanggal 2mei 2009. Artinya 3 bulan lagi, blog ini berumur 2tahun. Masih sangat muda. Tapi menurut saya, sudah sangat banyak pengalaman yang saya alami. Mulai dari suka cita sampai berduka cita…

Lihat, ini pertama kali blog ini lahir superscreenshot0992.jpg

ini pertama kali artikel saya superscreenshot0993.jpg

bahkan setiap artikel slalu saya tulis “bingung? Tulis koment” hehe. Maksudnya supaya pada mau komentar superscreenshot0994.jpg

kembali ke tahun 2009. Saat ini, sebelum saya berlabuh ke wordpress.
Saya mencoba penyedia blog-blog lain loh.

Berawal dari iseng, pengen punya blog biar keren. Hehe..
Saat itu saya nyoba bikin blog di blogspot. Dengan nama blog http://www.mainanhp.blogspot.com hahaha jangan ketawa bro, saya ga tw kenapa namain blog “mainan hp” hehehe…
Barusan saya cek di google. Blognya masih ada loh! Coba kalian lihat di sini .
Hehe jelek y bro?

Blog itu pertama kali saya bikin. Sampai pernah di ketawain teman saya sewaktu dia tau kalo nama blog saya “mainan hp” dia juga punya blog saat itu. Dia sangat jago… Blognya juga bagus. Katanya, pengunjung tiap harinya bisa 500an lebih. Wah saat itu saya terkejut. Karna memang dia lebih dulu ngerti tentang blog dari pada saya. Pengunjung blog saya saat itu (mainanhp) hanya 10-25 saja perharinya. Teman saya itu makin jumawa atas blognya. Dia bilang “bikin blog itu ga gampang. Kalo ga ngerti mending ga usah”
begitu katanya, dia memang “agak sombong” dia temen saya waktu di surabaya dulu. Ga terlalu deket… G akrab juga.
Sampai suatu saat blog SDP ini lahir. Kira” sewaktu pengunjung blog saya per harinya mencapai 1000. Saya langsung “pamer” ke teman saya itu. Saat itu blog teman saya sudah tidak terurus. Tidak update lagi…
Nah dia cuma bisa diem tau blog saya jauh unggul di atasnya. Dalam hati saya senang sekali.. Hehe
kalian bisa mengambil sisi positifnya, kalau orang sombong itu pasti kena getahnya!! Wokeh…

Nah, setelah saya bikin blog mainan hp. Saya ngerasa blog saya ini ga maju”…
Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba bikin blog di my opera. Untuk yang ini saya lupa nama blognya apa…
Yang jelas, saat saya bikin blog di my opera. Lebih ramai di banding blogspot saat itu. Pengunjung per harinya bisa 30an…
Ga bertahan lama saya memutuskan untuk bikin blog lagi. Kali ini di wordpress

sempat bingung mau namain blog ini apa. Entah dapet ide dari mana. Saya akhirnya memilih nama siteponsel. Hehe..
Lalu memberikan slogan Situs Dunia Ponsel. Awalnya agak berat kalo make nama “situs” karna blog dan situs itu beda. Situs lebih identik dengan suatu karya yang lebih besar. Jadi wajar aja saat itu ada beberapa pengunjung yang ngomelin saya. “mas, kenapa pake nama situs? Knp ga blog dunia ponsel aja? Ga pantes mas. Mending kalo blognya bagus”
saya di gituin… Haha dalam hati, ya suka” lah. Blog” gw. Ya terserah mau di apain….
Pokoknya banyak yang ga setuju saat itu kalo saya berikan slogan situs dunia ponsel. Tapi kayaknya saat ini saya berhasil membuktikan kalo saya berani menggunakan nama situs karna saya punya alasan. Yaitu suatu saat nanti, blog ini akan besar…
Dan alhamdulilah sekarng sudah mulai tumbuh besar. Hehe

setelah masalah nama SDP kelar (udah jarang yang protes) saya mulai beraksi dengan membuat postingan-postingan sesuai kemampuan saya saat itu.
Karna saya masih sangat awam. Jadi masih bingung gimana caranya masukin gambar. Ya akhirnya postingan yang saya bikin sangat jelek. Hehe

sampai ada yang koment “mas, artikelnya kurang menarik. Coba di kasih gambar biar keren”
saya jwb ” iya mb, nanti saya usahakan. Makasih ya sarannya” saat itu juga saya bertanya-tanya google. Gmana caranya memasukan gambar

saat itu blog SDP ini masih sepi. Pengunjung tiap harinya paling 30-40an saja. Komentar pun pada ga ada. Sepi banget!! Saya mulai frustasi. Bahkan bro, saya sempat berniat mengasikan blog ini gratis ke teman saya
jadi kejadiannnya begini, saat itu saya lagi chat mig33 dengan teman saya. Saya bilang “bro, u kan ngerti hp. Nih mau ga blog gw buat u? Udah males gw ngurusnya.”
teman saya berkata ” ga ah bro, gw ga hobi blog. Lagian blog u kayaknya susah berkembang”
saya jwb ” jah, yudah bro kalo ga mau”

coba bayangin, kalo saat itu teman saya mau. Mungkin saya ga akan ada di sini. Hehe…
Padahal sekarang blog saya udah lumayan, masuk peringkat belasan pada BOTD. pengunjung tiap harinya sekarang udah rata” 4000an…
Saya jadi penasaran, kalo sekarang saya kasih ke dia. Apa dia masih nolak? Hehe
sayangnya saya kehilangan kontaknya. Kyknya dia udah jarang online lagi.

Bicara soal judul artikel ini, tertulis 1rahasia. Apa y? Hehe
begini, saat itu saya main curang. Ssstt… Jangan keras” ntr pada denger. Haha
jadi, agar blog saya ini banyk komentar. Selesai membuat artikel saya komentar sendiri di blog ini. Wkakaka…
Saya pake nicname the real. Itu sebenarnya saya.
Supaya rame, makanya saya komentar sendiri dan di jwb sendiri. Hehehe…
Kocak juga kalo di inget” jaman dulu (jiah lebay, padahal baru 2009)

trik saya itu berhasil, lama kelamaan ada beberapa yang ikut berkomentar. Sampai sudah cukup rame.. Saya menghentikan cara curang itu.

Sekarang bicara soal jumlah blog. Di dunia pasti banyak sekali blog yang beredar.. Awal mereka membuat blog. Paling cuma iseng kayak saya. Kalo gagal ya udah dia bakalan bosen terus ga update lagi blognya. Kalo berhasil, dari iseng tadi bisa berbuah hobi. Kalo sudah jadi hobi. Kegiatan ngeblog pasti sangat asik
karna pada dasarnya, kita ngebuat blog itu hanya sekedar tertarik. Kalo sudah begitu. Saya jamin blognya ga akan tahan lama…
Karna dia akan cepat bosan dan beranggapan blog itu buang- buang waktu.

Jadi saran saya, kalo kita baru bikin blog jgn di paksakan dengan terus membuat artikel, terus mempersonalisasikan blognya. Nyantai aja bro, pelan-pelan tapi pasti…, hasilnya juga akan memuaskan.

Ya, kurang lebih itulah perjalanan blog saya dari nol sampai sekarang…
Semoga tulisan ini memotivasi kamu untuk terus berkarya. Dan kita tetap bisa saling membantu…
Dah dulu yah. Ngetik pke tangan kiri bikin cepet pegel! Hehe…

Kursus Herba Ayu Totok Aura Secara Private klik disini

kursus teknisi hp secara private dengan biaya termurah ada di sini

Posted by n78

33 Tanggapan

  1. Siapa sih gan, blogger yg agan bilang sombong boleh minta alamatnya, 🙂 .. tulisan agan ini memotivasi untuk berkomentar di artikel sendiri, (dengan pura-pura jadi orang laen) seperti yg ditulis di paragraf terakhir :mrgreen:

  2. g tw bro. Lupa nama blogx

  3. keren mas! gw seneng ama cara curang ngomen sendirinya!! gw juga baru bikin blog seminggu yg lalu, nih…
    http://keyranastari.blogspot.com/

    nih blog gagal gw …
    http://hornlineceria.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: