Anehnya BOTD


superscreenshot0168.jpg

Bro, saya akan menjelaskan sedikit tentang botd…
Juga tentang perblogkan….

BOTD merupakan kependekan dari blogs of the day. Yang mana sebuah penghargaan terhadap blogger terutama yang memakai wordpress…
Apakah kalian mengira kalau blog yang masuk atau berada di BOTD merupakan blog yang populer? Bisa iya bisa tidak….

Kenapa saya katakan bisa iya bisa tidak? Begini bro, iya…!!! Berarti memang blog tersebut populer. Wajar saja blog yang populer bisa masuk botd…
Populer di sini berarti blog tersebut memiliki pengunjung yang sangat ramai tiap harinya…
Minimal blog yang di katakan populer ialah blog yang memiliki pengunjung tiap harinya mencapai 1000orang… Itu minimalnya…
Otomatis kalo blog tersebut mempunyai pengunjung yang ramai pasti isi blognya sangat menarik…
Soal tampilan ga jd hitungan….!!!

Jangan salah kira bro!!! Tampilan bukanlah prioritas utama dalam menilai blog tersebut populer atau tidak. Justru yang di lihat ialah isi blognya, yaitu postingan-postingannya dan juga pengunjung tiap harinya…

Percuma kalo kamu atur tampilan blogmu seindah mungkin… Tapi artikel yang kamu buat justru malah asal”an… Bagaimana bisa pengunjung akan betah….???
Buatlah artikel/postingan yang bermanfaat. Lupakan tampilan blog, itu nomer ke sekian.. Yang penting usahakan agar setiap artikel yang kamu buat benar-benar di sukai oleh pengunjung…

Kalo kalian tidak percaya, lihat saja blog-blog yang populer..
Tampilan blognya sangat sederhana, tapi bisa ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung tiap harinya…
Itu karna artikel yang mereka buat sangat di sukai pengunjungnya…

Kalo sudah populer, barulah terserah kalian ingin di perindah tampilannya atau tidak. Yang penting, untuk awal lupakan tampilan blog yang keren…

Lalu bagaimana saya bisa mengatakan “tidak” soal blog yang masuk botd itu blog yang populer.
Yupppssss…..!!!
Botd memiliki peringkat sampai 100. Blog yang berada di 10besar merupakan blog yang mutlak benar” populer…

Beda lagi kalo berada di posisi 50besar ke atas…
Sangat mudah untuk bisa masuk ke posisi tersebut.
Saya berani taruhan… Blog yang baru di bikin, dalam waktu kurang dari 1bulan. Blog tersebut bisa berada di 80an besar botd… Bagaimana caranya….?? Mudah saja….

Tiap hari, buatlah artikel minimal 5 saja…
Saya yakin 100persen blog kamu akan cepet masuk botd…
Bahkan kalo kamu bisa bikin tiap hari di atas 10artikel, dalam waktu 1minggu. Silahkan cek botd…
Blog kamu akan nongkrong di 100besar…

Saya tidak asal bicara…
Ternyata, untuk bisa masuk botd (pos 80an) tidak harus blog yang populer.. Tidak perlu 1000pengunjung tiap harinya, cukup rajin update saja…..
Itulah kunci utamanya…

Saya akan berikan contoh. Blog saya sendiri…
Saat itu, blog saya bisa ada di posisi 4 besar botd. Karna saat itu saya bikin 9 artikel dalam 1hari..
Tapi kalo saya cuma bikin 2-3 artikel per harinya, blog saya cuma bisa bertahan di posisi belasan (12-18)

bedanya, kalo blog yang berada di posisi 40besar botd ke bawah itu rata-rata pengunjung tiap harinya bisa 2000.
Tapi kalo blog yang berada di pos 50besar ke atas botd. pungunjung blog tiap harinya tidak terhitung…
Maksudnya, blog yang cuma 100 pengunjung per harinya juga bisa nongkrong di posisi 60an botd (yang penting rajin update)

saya yakin, kalo saya bisa bikin 50artikel tiap hari. Blog saya bukan tidak mungkin akan berada di posisi pertama atau paling tidak kedua… Mau taruhan?

Dengan rata-rata pengunjung SDP per harinya mencapai 4000. Akan dengan mudah saya bisa berada di posisi 3besar asalkan saya bisa buat 50artikel tiap harinya…
Saya berani taruhan…. (ayo yang mau taruhan silahkan sms saya. Haha….)

jadi apakah kesimpulannya blog yang masuk botd itu belum tentu populer? Betullll……!!!

Dari 100blog yang sekarang ini ada di botd. Ga semuanya termasuk blog populer…
Ada blog yang cuma memilikii pengunjung di bawah 100 tapi masuk botd…

Kalo menurut saya botd itu tidak benar” penting… Bukan sesuatu yang harus bisa saya capai…
Blog saya keluar dari 100botd pun ga masalah…
Yang terpenting, statistik blog…..!!! Itu terus saya pertahankan….

Karna statistik blog itu lebih nyata ketimbang masuk 100besar botd.

Pada awalnya, saya sangat senang kalo blog ini bisa masuk botd…
Tapi lama kelamaan saya mulai curiga dengan blog-blog baru yang juga bisa masuk botd…
Ternyata botd itu sangat mudah di capai.. Seperti ada cheatnya, yaitu rajin update saja…. Hhe

kalian yang mempunyai blog dengan statistik yang ramai harus berbangga dari pada hanya masuk botd tapi statistik sepi..

Di sini saya bukannya mau menjelekan penilaian botd. Tapi saya jelas ngerasa kecewa, karna harusnya blog yang populer itulah yang bisa masuk botd. Bukan blog yang rajin update….!!!

Kalian ada yang bingung ga kenapa blog saya sekarang ada di posisi 40besar. Padahal saya sebelumnya selalu bertahan di posisi belasan…
Jawabannya mudah…

Kalo kalian perhatikan, saya tetap rajin update kan? Paling tidak, 2artikel selalu ada tiap harinya.. Dan itu sudah cukup untuk bisa bertahan di posisi belasan…
Lau kenapa kok malah menurun ke posisi 30 ke atas..
Itu di sebabkan bertambahnya pemilik blog ini. Lihat, sekarang blog ini mempunyai 3 penulis (saya, rudria, dan ade) ini langsung terdeteksi oleh botd… Sehingga kalo mau tetep berada di posisi belasan botd. Saya harus update 5-7artikel tiap hari..
Beda lagi kalo cuma saya yang mengelolah blog ini sendiri, cukup 2-3 artikel saja tiap harinya…
Artinya ini di kali lipatkan…… Huft… Sungguh terlalu…!!!

Saya jadi ngerasa males untuk memantau perkembangan botd. Jadi mulai sekarang, saya ga akan peduli lagi terhadap peringkat botd…

Artikel ini sengaja saya buat agar kalian tau bagaimana system botd menilai blog yang masuk 100besar. Ternyata populer saja ga cukup, harus rajin update juga… Kalo 1artikel si ga masalah…! Masa saya harus buat 7artikel tiap hari biar bisa bertahan di posisi belasan…?? Ga banget deh….!!!

Lihat saja blog asianfansclub. Tiap bulan blog tersebut update hingga ribuan artikel….!!! Tapi di dukung juga dengan kepopuleran blognya…
Wajar saja kalo blognya berada di posisi 1
kalo blog tersebut tidak update selama 1minggu saja, hehe saya yakin posisinya akan turun meskipun blognya sudah sangat populer. Mungkin turun ke posisi 5-10

blog adit38 contoh berikutnya… Bro adit pernah 1mingguan tidak update, akibatnya. Blog adit38 keluar dari 100besar botd….
Dan sekarang sudah kembali ke jalur yang sebenarnya, blognya kini berada di posisi belasan karna sudah update lagi…

Contoh selanjutnya blog vincent. Biasanya bro senz ini ada di posisi 30-50besar botd. Tapi karna blognya tidak update, sekarang hilang dari 100besar…
Dan saya rasa sangat mudah bagi bro senz untuk masuk kembali botd. Mengingat pengunjung blognya tiap hari kalo tidak salah 1000

itulah beberapa contoh sekaligus bukti.

Apakah saya merasa menyesal karna semenjak ada 2moderator blog ini menjadi menurun di botd.
Jawabannya iya… Tapi itu beberapa hari yang lalu, sekarang saya tidak menyesal.. Karna botd kini bukan target utama saya, sekarang yang penting adalah statistik blog…. Luar biasa menurut saya karna tiap harinya masih bisa 4000 pengunjung. Dan saya akan terus mengusahakan untuk menaikan statistik…

Huft… Pegel uey ngetiknya, dah dulu ya bro….!!! Mau solat magrib dulu… Nanti malam kita berjumpa lagi……

kursus teknisi handphone dengan biaya termurah cek disini

Posted by n97mini

63 Tanggapan

  1. kalau menurut aku botd itu berdasarkan banyaknya arus pengunjung [pada hari itu] pada satu tulisan/postingan sedangkan statistik menghitung trafik pengunjung pada blog secara umum. lalu kenapa kita ga masuk botd saat kita jarang update tulisan padahal pengunjung ga berkurang? itu karena lalu lintas pengunjung terbagi pada beberapa postingan lama kita alias ga tersedot pada satu tulisan.

    byk jg blog berbhs indonesia yg trafiknya tinggi tp ga masuk botd, itu krn mereka lebih memilih fitur related post (auto generated) yang lumayan bagus utk membuat pengunjung banyak melakukan klik diblog hanya saja krn fitur tsb ada pada wordpress berbhs inggris maka blog mrk ga masuk ke botd.

    Sorry mas Angga komennya panjang bgt🙂

Tinggalkan Balasan

