Nokia N8 Rp.500rb ?


nokia_n8_06_lowres.jpg

Bro….
Tadi hampir saja saya mendapatkan n8 harga 500rb.

Yupppssss…..
Langsung aja saya ceritakan ya….
Tadi pagi jam10 saya sedang berjalan dengan sepeda butut saya. Dasar emang butut, ban pake kempes segala… Akhirnya saya ke tempat pompa ban.

Saat ban sedang di pompa, tiba-tiba bunyi kring…. Kring kring kring…..
Ternyata samsung saya berbunyi.
Me : halo ?
Om : ga, kamu tau nokia n8 ?
Me : tau bgt. Knp?
Om : tau cara buka casing belakangnya?
Me : tungguin aja, ni saya lagi di jalan. Bentar lagi nyampe

akhirnya saya nyampe konter…
Me : mana n8 nya ?
Om : tadi ada yg jual, orgnya minta 600rb. Tapi tak tawar 500rb. Udah mau… Anaknya lagi ngambil ktp.

Nb: tak = saya.
Peraturan di konter om saya kalo jual tanpa kardus (dus buku) harus membawa ktp.

Lanjuuttt……..
Me: haaaa? Orgnya minta 600rb? 500rb mau…..? N8 asli ?
Om: yow ketoane asli, cuma td ga bisa buka casing belakangnya, orgnya juga ga tw. Paling nyuri iku…

Translate: yow ketoane= ya keliatannya…
Nyuri iku = itu mencuri…

Next…..
Me: ow, yudah d tunggu ornya…

5menit kemudian….

Pas saya cek barangnya, di lihat sekilas 100% asli. Eh saat tangan saya menyentuh n8nya. Ada yg aneh. Ga nyaman aja. Hehe hebat kan, tanganku aja bisa tau kalo hp ini asli apa palsu… Haha
untuk memastikan, saya gunakan cara cepat untuk membedakan n8 asli atau palsu.
Secara homescreennya bener” mirip s60^3. Jadi saya coba tekan *#7370#

kamu pasti tau kalo ini bener-bener symbian, pasti akan muncul notifikasi akan melakukan hardreset. Tapi ini kok malah diam saja…..
Semakin yakin kalo ini bener-bener n8 jadi jadian…

Tanpa membuka menu, saya langsung mengatakan..
Me: wah ini palsu mas….
Si penjual : ah masa mas? Tau dari mana?
Me : lihat ini…
*saya menunjukan setidaknya 3 bukti kalo hp ini palsu.
1. *#7370#. Kalo symbian, pasti akan hardreset.
2. gps. Saya coba buka fitur gps, langsung muncul sederetan bahasa cina
3. Tampilan menu utama. Meskipun homescreennya mirip, tapi menunya sangat berbeda… Juuueeelllllekkkkkk bangetttsssss….. Hehe
lalu saya tunjukan bagaimana tampilan menu n8 yg asli. Saya tunjukan pake n97mini saya… Kan mirip.

Setelah itu….
Om: kalo palsu yow ga wani limang atus de. Paling yow rong atus ewu…
Si penjual : segitu ya? Ga usah deh makasih…

Translate: om: kalo palsu ga berani segitu de, paling ya dua ratus ribu…

Heheheh itulah kisahnya….
Maaf ga ada screenshot. Gengsi donk kalo minjem n8 palsunya buat di foto… Wakakakakakak

komunitas OPERAMINI by SDP klik disini
kursus teknisi handphone dengan biaya termurah cek disini

Posted by n97mini

58 Tanggapan

  1. hahaha jadi keinget hp saya yg baru beli, tapi dapetnya yg palsu hehehehehehe…………………………….

  2. hahahahahahahahaha,,,,,,,,,,,lucu brooow,,,,,,,

  3. bro angga. Aku punya nokia
    700, os belle fp1, kalo pake
    kartu sim gak mau idup, cuma
    sampai tampilan bersalaman doang
    mati lg. Kalo di idupin tampa
    kartu sim bisa idup. Untuk mengakses multimedia normal
    aja kalo tidak pake kartu sim.
    Udah d flash tetap gak mau idup
    kalo pake carsim. Kira2 rusak nya apa ya??ae nokia. Aku punya nokia
    700, os belle fp1, kalo pake
    kartu sim gak mau idup, cuma
    sampai tampilan bersalaman doang
    mati lg. Kalo di idupin tampa
    kartu sim bisa idup. Untuk mengakses multimedia normal
    aja kalo tidak pake kartu sim.
    Udah d flash tetap gak mau idup
    kalo pake carsim.ae nokia. Aku punya nokia
    700, os belle fp1, kalo pake
    kartu sim gak mau idup, cuma
    sampai tampilan bersalaman doang
    mati lg. Kalo di idupin tampa
    kartu sim bisa idup. Untuk mengakses multimedia normal
    aja kalo tidak pake kartu sim.
    Udah d flash tetap gak mau idup
    kalo pake carsim.

  4. mau tnya nih kq hp n8 qw gx bza bwt oprasi sh,buka menu ajh qw gx bza,qw udh sempet tnya2 di counter tp ttep ajh gx bza buka ltar menu,udh gtt bhsanya china lg,tlong kzh jwbnnya yh

Tinggalkan Balasan

