Apple vs nokia || penjualan smartphone apple mengalahkan nokia


apple-vs-nokia.jpg

Bro, nokia memang di kenal sebagai merk ponsel terlaris di dunia…

Tidak dapat di pungkiri memang. Namun, itu masa lalu. Kini sudah menginjak tahun 2011 yang mana nokia mendapat banyak saingan. Taukah kamu siapa pesaing berat nokia?
1.android
2.blackberry
3.iphone

kalo kamu belum membaca judul artikel di atas. W yakin kalian bakal mengatakan androidlah jawabannya.
Tapi sayangnya kamu salah! Yup, justru iphone lah yang perlu di waspadai…

Paling tidak dari segi penjualan smartphone. Apple telah mengalahkan nokia !!
Menurut laporan dari finansial times. Apple berhasil menjual lebih dari 20,34 juta iphone. Naik dari penjualan sebelumnya 18,7juta.

Bagaimana dengan nokia ? 16,7 juta. Itulah angka penjualannya..
Turun cukup signifikan dari sebelumnya 24,2 juta
jelas ini menunjukan kalau nokia sedang di terjang badai masalah.

Menurut w, nokia terlalu berhati2 dalam mengeluarkan smartphonenya. Gimana kabar windows phone 7 ala nokia? Apa masih harus menunggu lagi..
Ini bukan ide yang bagus, mengingat vendor lainnya justru semakin gencar mengeluarkan produk anyarnya.

Symbian anna dan belle memang masih menjadi andalan nokia (di kabarkan nokia juga ngeluarin type n5 yang mengusung OS symbian belle) tapi tetep, untuk kembali merebut posisi 1. Nokia harus cepat memproduksi wp7 nya…

So, gimana menurutmu ?

Sumber: teknoup & SDP

Dikirim menggunakan Wordmobi

28 Tanggapan

  1. Pertamax..

  2. keduax

  3. Aq mah ga mikirin segitunya bro… Bisa isi pulsa z udah alhamdulillah 

  4. nokia harus buat os baru ..

  5. udah lah drpd dagang smartphone g laku, nokia mnding fokus bikin hp murah yg satu jutaan k bwh tp spek’y kamera 5mpx autofokus, blutut, radio, mp3, usb otg, procie 600mhz, os’y terserah mo pke apa jg, klo bs ltr sntuh kapasitif.. pasti sukses besaar tuh!!

  6. yeah..

  7. Gimana mau laku,hp jutaan prosesor mini,hp admin aj sdh berkali2 hardreset tp ttp aja lemot ky bekicot..e6 jg ga akan sukses.mengapa?layar terlalu sempit,jg sering hang dan lagi2 lemot jg ky bekicot

  8. itu mah ulah elop si trojan mikocok.
    Menghancurkan nokia dr dalam

  9. Cuba kalu nokia buat “super smart phone”, pasti android, bb, iphone hanya bisa melongo sambil meratapi nasibnya karna gk laku… #omongan geje jgn diambil hati

  10. hmm.. #merenung

  11. mw beli ipun, mahal !
    Beli android, batrai cpt abis !
    Beli bb, ga nahan !
    Ya terpaksa pake hp yg sdh di tangan, heheaksa pake hp yg sdh di tangan, hehe

  12. apa sih yg dipikirkan elop apa karena hak paten android banyak yg ilegal lalu pindah ke wp7 Q dukung elop lho pilihan yg gak salah, androidkan open source justru itu bisa saja android yang awalnya berbentuk handset kedepannya bakal jadi software lho liatin aja playbook, meego sudah bisa install android, belum lagi maemo si os jadul sudah bisa install android, kalo Q jadi pebisnis sih mungkin gak bakalan pilih OS terbuka justru pilih OS tertutup kaya BB ato iphone soalnya lebih aman, tapi android juga gak kalah lho banyangin aja iphone yang seharusnya di keluarkan setahun sekali jadi dipercepat bahkan apple mulai main curang banyangin aja masa kalo produk keluaran android sedikit saja mirip iphone bakal digugat, contohnya saja HTC dengan OS android gak bisa masuk amerika gara-gara di gugat apple karena masalah hak paten, kasian apple klepek2 gara2 android tapi selamat buat apple sudah ngalahin hp saya
    Q penguna symbian lho buat pengguna android jaga tuh OS fenomenal kalian

  13. kok gak diberi hadiah sebagai komentar terpanjang sih Q

  14. kalo menurut saya sih, emang sudah saatnya saya tambah hp, :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: