Cara mudah nambah symbol di s60v3


superscreenshot0012.jpg

bro….
Halo halo, w kembali lagi nih dengan membrikan tips n trik khususnya buat pengguna v3
Oia, untuk para pasukan tube alias s60v5 jangan kuatir. W ga pensiun kok…
si vanila (n97mini) w pun masih ada…
Hanya saja berhubung v3 w ini masih belum di modding jadi w bakalan share modding dulu ya, semua yg w lakukan di v3 milik w ini bakalan w share juga di blog. Jadi kita bisa memodding bersama-sama. Hehehehe

Modding yang akan w lakukan kali ini ialah bagaimana cara menambah symbol di s60v3. Ini trik jadul bro, jadi yang udah tau di larang keras protes…
Wakakakakakkaa….
Sok atuh langsung aja kita praktekan yuk !!!!

Pertama download dulu ramuaannya…

cekidot

Nb: di dalam paketan zip ini hanya ada 2 file. Yaitu mobilhex dan moresymbol.rmp
Mobilhex membutuhkan phyton jadi kalian harus punya sebelumnya…

buka x-plore, copy file avkon.rxxx

nb: jikalau kamu menggunakan bahasa indonesia maka pilih avkon.r327
Namun jika kamu make bahasa inggris gunakan avkon.r129

Silahkan kamu ambil file avkon.rxxx di Z/resource dan copy ke mana saja (buat folder baru aja dengan nama terserah)

Nah, sekarang mari kita edit file avkon.rxxx yg tadi kamu copy. Install mobilhex dan buka aplikasinya….

Step ini, kamu harus menggunakan font unicode agar symbol dan bahasa program mobilehex dapat terbaca

Masih menggunakan mobilehex. Pilih open file, lalu pilih file avkon.rxxx tadi pilih ok.
Setelah itu tekan angka 5. dan arahkan ke no 204.2 superscreenshot0005.jpg

Tekan ok lalu masukan symbol yang ingin kamu tambahkan…
Contoh seperti ini superscreenshot0006.jpg

Jika sudah tekan ok dan exit dari mobilhex.
Nah, silahkan kamu copy file avkon.rxxx yang sudah di edit ke C/resource

Penting!!!
Kadang kala saat kita mengcopy file avkon.rxxx ke c/resource selalu gagal. solusinya mudah, klo saat ini kamu menggunakan bahasa inggris ganti dulu ke bahasa indonesia dan sebaliknya. Setelah ganti bahasa, masuk ke c/resource dan arahkan ke file avkon.rxxx lalu pilih menu-file-atribute dan hapus centang read only superscreenshot0015.jpg
Setelah itu hapus file avkon.rxxx di c/resource dan copy file avkon.rxxx (yang sudah di edit/di tambahkan symbol tadi) ke c/resource

Gampang kan?
Jadi deh…..
sekarang rubah bahasa ke seperti semula.
Dan lihat hasilnya….

biar lebih afdol silahkan copy file more.rmp ke e/patches dan aktifkan patch tersebut superscreenshot0010.jpg

nih hasilnya coy….
superscreenshot0011.jpg superscreenshot0012.jpg

Gampang kan…..

Posted by Wordmobi

30 Tanggapan

  1. pertamax

  2. kalo kita smsan pake simbol ini ke hape yg fontnya belum support,tampilan dihapenya pasti bakalan kotak2 kan?

  3. comment pakai opmin di jamin tidak muncul tuh symbol yg aneh2 hehe

  4. hmm aja..

  5. ya…. Sip sip…

  6. hahaha… Kmrn smpet baca jg tutorx d om pvat, tpi lum smpt nyoba. Kp2 aja bro

  7. hahaha… Kmrn smpet baca jg tutorx d om vpat, tpi lum smpt nyoba. Kpn2 aja bro

  8. Wew, balik lagi dia ke v3. Mantap dah. Huahahaahaha…

    Nyampah lagi, Bro : http://wahyuchandra.wordpress.com/2011/11/11/pencitraan/

  9. BERHASILLLL……..😀

  10. Bro angga…
    Itu theme apa?
    Trus di posting yg sblumnya di bagian menu kok ada icon di bagian atas..

    Itu bkinnya gmana…
    Kasi tau dong tutornya..

  11. untuk hp nkia E63 bisa gak..?

  12. Gan…….font lu apaan?

  13. mas avkon nya gag bisa di buka
    kenapa ya???

  14. gambarnya sih banyak tu font… tapi setelah dikirim ke orang lain (apalagi HP jadul) jadi [][] gitu. soalnya font mereka kan ga cocok ma symbol kita. hadeh…
    w mending isi tambahan icon bt font standard HP aja dah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: