Tablet lokal dengan performa hebat


advan%2bvandroid%2bt1c.jpg

Bro…
Malam !!!
Sudah beberapa bulan ini w menggunakan android. Tentu ini merupakan keputusan yang cukup kontroversial….
Yupss… Bagaimana bisa symbian dan android di satukan? Padahal, jika melihat faktanya. User kedua OS papan atas ini selalu saling membanggakan miliknya. Tak jarang mereka bahkan saling ejek.

Tak di pungkiri. Sejak kehadiran OS robot hijau alias android. Posisi symbian sebagai OS no 1 di dunia memang sangat terancam. Itulah salah satu alasan mengapa android dan symbian sulit damai (weh weh)
tapi di SDP. Kesulitan itu akan w coba pelan-pelan menjadi sebuah kesatuan..
W memutuskan untuk meminang salah satu gadget android dan meninggalkan s60v3. Meskipun pada awalnya banyak pengunjung yang protes. Tapi itu bukan akhir dari segalanya kan. Toh w masih menggunakan s60v5 yang mana beberapa aplikasinya juga bisa di install di v3.
11022012559.jpg

W bukan gelap mata dan ga sadar apa yang sudah w lakukan selama ini. Di sini, maksud w bukan untuk membuat user android dan symbian makin panas (walaupun kadang w suka iseng)
maksud dan tujuan w membeli android ialah untuk membuat blog ini makin banyak manfaatnya. Coba bayangkan, user android dan symbian saling kumpul di sini? Hem…. Pasti seru kan !!!
Memang, mayoritas pengunjung SDP hampir 90% ialah pengguna symbian. Itu karna dari SDP di buat tahun 2009. Topik utama memang tentang symbian (dari v3 sampai belle)
sedangkan android termasuk anak baru di SDP. Penggunanya pun w rasa masih bisa di hitung dengan jari di SDP.
Tapi ini baru di mulai beberapa bulan saja. Minimal 1tahun kedepan, insya allah pengguna android akan ramai di sini. Juga pastinya symbian ga mungkin w lewatkan…
Indah rasanya kalo pengguna 2 OS ini saling melengkapi
11022012560.jpg

apa w ga salah jalan nih? Apakah dengan rencana w ini justru malah makin ngebuat visitor SDP menurun?
Kalo kalian berpikir begitu. Itu salah besar….
Semua dah w pikir mateng-mateng ampe gosong. Hehe…
Ingat dulu w juga pernah ngebuat kputusan kontroversial dengan membeli s60v5 dan meninggalkan s60v3 ?
Saat itu, banyak komentator yang mencibir serta mengatakan bahwa blog w ini akan sepi pengunjung karna meninggalkan s60v3. Padahal, saat itu s60v3 masih sangat populer…
Sekarang lihat buktinya? Blog masih jalan kan…
So, ga ada yang perlu kalian kuatirkan…
Bahkan kalo ada rejeki, niat w mau beli windows phone7, iphone, dan blackberry juga. Hehe doain aja….
Pelan-pelan tapi pasti. Target yang paling deket si pengen nyobain wp7 atau meltemi… Hehehe
11022012562.jpg

jadi kalian sudah tau kan kenapa w harus membeli android.
Lalu bagaimana kesan android di mata w ?
Hem… Kesan pertama kali megang. RIBET.
Sumpah dah…
Karna saat itu, w masih sangat buta tentang android mulai dari fitur, aplikasi sampai modding. W bener-bener dari nol. Hanya bermodalkan pengetahuan tentang symbian ternyata w tetep kesusahan juga make android.

Perlahan tapi pasti. W mulai terbiasa dengan fitur-fitur pada android. W mulai mencoba ngeroot android (kalo di symbian di hack) dan w mulai mencari-cari aplikasi yang pas sesuai selera w.

Artikel ini sebenernya untuk sedikit membahas tentang tablet ADVAN T1C. Tablet sudah w pake beberapa bulan belakangan ini….
Namun baru sekarang bisa w bahas. Sebenernya ga ada niat untuk membahasnya, berhubung beberapa pengunjung meminta w buat ngebahas tablet lokal ini. Ya sudah….
Kebetulan hari ini w lagi longgar. Jadi akan coba w bahas walaupun ga secara detail.
11022012564.jpg

Seperti yang w katakan di atas. Pertama kali menggunakan android. Bener-bener butuh penyesuaian….
Ga bisa langsung faham. Tapi jujur, kalo kamu sudah mulai terbiasa. Maka kata berikutnya yang akan kamu katakan adalah FANTASTIS.
Yup… W sempat terpesona dengan segala hal tentang android ini. Bener-bener OS yang sempurna (menurut w)
dalam hati, ga nyesel w ngebelinya….

Demikian juga dengan tablet ADVAN T1C ini. Walaupun tergolong tablet lokal… Tapi dari segi kualitas dan fitur ataupun performa, T1C sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin mencoba pengalaman baru bersama android dengan harga murah meriah….

Tablet ADVAN memiliki layar 7 inc dengan ukuran 800 x 400. Menggunakan layar sentuh capasitive. Buat kamu yang belum terbiasa mengunakan layar sentuh capasitive pasti akan cukup merepotkan..
Hanya sentuhan jari (kulit) saja yang bisa menyentuhnya. Kalo pas lagi pake sarung tangan. Jangn harap bisa menyentuhnya… Haahaahah….
Pake kuku juga ga bisa. Pokoknya cuma bisa pake sentuhan jari (pas di kulitnya)
termasuk saat bersms. Pertama kali make, rasanya sangat merepotkan. Tapi karna sudah terbiasa.. Ternyata fine-fine aja tuh. Malah ketagihan loh…..
Memiliki dimensi 19,8 x 11,8 x 1,4 cm serta bobot 700 gr. W rasa cukup ideal untuk kelas tablet…
Pas di tas w yang penting. Hehehee……
Cuma agak berat aja.
11022012563.jpg

Prosesor sebesar 800mhz w rasa sudah cukup jika di lihat dari harganya sekitar 2 jutaan (desember 2011)
di dukung ram 256mb dan memori internal 512mb lumayan lah buat kelas tablet lokal…
Oya, sebagai perbandingan. W pernah megang imo Z3. Dari segi kualitas layar… Waw… ADVAN jauh lebih menawan loh. Maknyus banget dah… Ga keliatan kalo tablet lokal. Ga kalah jauh dengan galaxy tab.
Perbedaan sangat mencolok sekali. Kecerahan advan terlihat lebih tajam dari pada imo Z3. Asli loh.. Secara w sendiri langsung membandingkannya saat itu

imo Z3 harga barunya sekitar 1,3jtan (tkp bekasi 12 februari 2012.
Sedangkan advan t1c barunya w kurang tau… Hehe
perkiraan sekitar 1,8 jutaan

kenapa di bandingin dengan imo z3 ? Ya masalahnya w sulit nemuin tablet sekelas harga di bawah 2 jt.
Hihihihi….

ADVAN menggunakan OS android froyo (belum ada kepastian bisa di upgrade ke gingerbread apa tidak)
soal kesetabilan android froyo di ADVAN ini. W menilai cukup baik meskipun kadang suka hang kalo terlalu banyak menjalankan aplikasi.
Buat main game 3D masih suka putus2 terutama saat memainkan game HD. Tapi bisa di akalin kok agar bisa tetap lancar memainkan game HD (walaupun ga semua game). Di beberapa sumber mengatakan. Game HD tetap bisa di jalankan di advan T1c dengan sedikit memoddingnya… (metode chainfire)
11022012565.jpg

T1C di dukung jaringan HSDPA. Sudah pasti bisa di ajak ngebut buat browsing maupun mendownload…
Wifi, bluetooth, GPS, serta fitur2 lainnya w rasa sudah ada semua di T1c ini.
Tablet lokal ini juga support multitouch loh…
Juga tersedia kamera berkekuatan 2mpx. Soal kualitas sangat standart. Tampaknya kamera hanya sebagai pelengkap saja tanpa memikirkan kualitas.
Namun itu sudah cukup. Lumayan buat narsis-narsisan kok…
11022012561.jpg

Kualitas suara speaker lumayan ok. Karna di dukung dual speaker… Mantap kan.
Android di kenal sebagai gadget yang lumayan boros.
Tapi ternyata di advan ini. Ga berlaku kok…
Dengan kekuatan batre hingga 4000 mAh. Advan merupakan salah satu tablet paling hemat batre….
Faktanya, w cas sampai full. Dengan pemakaian standart (sms, browsing, online dan main game) advan bisa di pake sehari penuh. Malah bisa 1,5 hari loh…
Triknya gampang. Cas tablet kondisi mati… Biasanya 3-4jam sudah penuh.
Kalo di cas dalam kondisi nyala, selain lama. Batre juga agak boros. Ini aneh tapi nyata……

Tablet ADVAN bukan tanpa kekurangan…
Berikut beberapa kekurangan yang w alami
1. Kadang touchscreen ngaco (tapi jarang)
2. Kalo terlalu banyak install aplikasi. Akan ngebuat tablet jadi lemot (maklum ram kecil)
3. Koneksi internet kadang suka disconnect (tergantung operator si)
4. Ngecasnya lama (bisa 4 jam) kalo symbian w kan cuma 1j am juga dah penuh
5. Berat
6. Kualitas kamera jelek

kelebihannya menurut w
1. Layar mantap banget (di bandingkan tablet lokal lainnya)
2. Batre lumayan awet
3. Support game 3D dan HD
4. Android market nyata. Bukan sekedar ada-adaan aja (nyindir imo)
5. Penangkapan sinyal hebat. Ini dia yang w suka… Bahkan n97mini w kalah loh. Serius… Sinyal di tablet advan lebih kuat.
6. Koneksi HSDPA nya keren… Tested bisa di atas 300/kb (tergantung operator dan lokasi)
7. Maps GPS mantep pol
8. Harga murah tapi ga murahan
9. Multitouch
10. Bluetooth 2.1 (nyindir imo lagi)

Spesifikasi :
– ADVAN VANDROID T1c (3.5g bisa telp dan sms)
– CPU : QUALCOMM MS M7227-1 ARM11, 800 MHZ
– Frequency : GSM 850/900/1800/1900 MHz
– UMTS 850/2100 MHz
– System Standard : GSM/GPRS/EDGE/HSDPA/WCDMA – GPS : AGPS Support
– BLUETOOTH : V2.1
– WI-FI : 802.11 b/g/h
– Display : TFT 800 X 400 WVGA
– Camera : 2.0 Mp Back Panel
– Micro SD : Up to 16 G

so, mungkin ini sedikit pengalaman w tentang android.
Garis besarnya, android sangat keren buat w. Aplikasi yang di tawarkan ga main2… Juara deh.
I like android but ilove symbian. Hehe……

Posted by Wordmobi

103 Tanggapan

  1. Mnurut ane droid UI Nya gk bagus2 amat, coz dunia mengakuinya bahwa UI Yg paling keren revolusioner hanya IPHONE yg punya,..jgn bilang menu belle niru android tapi android lah yang kesannya menunya niru IPHONE coz iphone lebih dulu hadir n exist ketimbang android…dari UI Aja udah njiplak ,liat aja juga Samsung galaxy S yang desainnya niru desain Iphone,dulu bentuk desain hp samsung mana ada yg kayak gitu,menurut ane dulu bentuk hp samsung aneh2 menurut gw masih keren sony ericsson begitu Iphone keluar & terkenal eh nongol galaxy S yg mirip iphone.. Hidup IPHONE karya2 mu selalu jadi inspirasi…

    • @yudha,
      banyak bacot nih orang…

      HAAALLLOOO
      Jangan ui, atau desain saja,
      fungsi telepon iphone itu ngikutin nokia 1100,
      lewat jaringan gsm…
      Berarti tuh hp JUGA PLAGIAT…
      Tanpa jaringan gsm tuh hp jadi sampah…

      Wifi?
      Hp mana yg duluan pake wifi?
      Duluan mana sih idupnya Nokia 9300i banding iphone? …
      Lagi lagi masalah koneksi tuh hp plagiat dari nokia..
      Pasti layar iphone pake tipe TFT…
      layar tft mah ud dari zaman nokia 6600 ud pake…
      Tanpa layar,tuh iphone ga ada gunanya
      Wakakakakakak….

      Dan tuh hp iphone bluetooth butut alias sampah….

      Dan masih banyak plagiat plagiat didalam tubuh iphone thdp nokia…

      Wakakakakakakakak

      yang ada inspirasi nokia yg di ditiru ama iphone…

      • tp tetep android yg unggul,, cm android yg apa2 nya bisa d modif.. dari rom. kecepatan prosesor, internal memori jd gedhe, ampe modif UI, SEMUA BISA,, g ada batasan dahhh lo punya android,, maju teruss robot ijhoo,, hahahahaha

  2. ronnie bhumpi @ Mnurut ane droid UI Nya gk bagus2 amat, coz dunia mengakuinya bahwa UI Yg paling keren revolusioner hanya IPHONE yg punya,..jgn bilang menu belle niru android tapi android lah yang kesannya menunya niru IPHONE coz iphone lebih dulu hadir n exist ketimbang android…dari UI Aja udah njiplak ,liat aja juga Samsung galaxy S yang desainnya niru desain Iphone,dulu bentuk desain hp samsung mana ada yg kayak gitu,menurut ane dulu bentuk hp samsung aneh2 menurut gw masih keren sony ericsson begitu Iphone keluar & terkenal eh nongol galaxy S yg mirip iphone.. Hidup IPHONE karya2 mu selalu jadi inspirasi…

  3. yudha@ iy aj dah

  4. bagusan hengpon ane😀

  5. Hidup Symbian Hidup Symbian.. Symbian sejati mana nich yg abiz beli N8 baru.. Ko ga ikut ya? Padahal seru nich debat si Tabung Gas ma Symbian Salad..

  6. bagaimanapun tetap symbian … Dr symbian seri 1 sampai 5 w udah coba n ttep symbian always wlw w puny gayoung🙂

  7. mantap bang angga, tris paketan inet nya pake apa,

    pake Paket internet 3 Unlimited ajah maknyozz😀

  8. msh hebat 1200 ane tu om…😀
    batre bsa tahan 3 hari.

  9. @yudha,
    banyak bacot nih orang…

    HAAALLLOOO
    Jangan ui, atau desain saja,
    fungsi telepon iphone itu ngikutin nokia 1100,
    lewat jaringan gsm…
    Berarti tuh hp juga plagiat…
    Tanpa jaringan gsm tuh hp jadi sampah…

    Wifi?
    Hp mana yg duluan pake wifi?
    Duluan mana sih idupnya Nokia 9300i banding iphone? …
    Lagi lagi masalah koneksi tuh hp plagiat dari nokia..
    Pasti layar iphone pake tipe TFT…
    layar tft mah ud dari zaman nokia 6600 ud pake…
    Wakakakakakak….
    Dan tuh hp iphone bluetooth butut alias sampah….

    Dan masih banyak plagiat plagiat didalam tubuh iphone thdp nokia…

    Wakakakakakakakak

  10. oya klu di bandingin kecerahan layarnya mana bagusan advan nie apa samsung nya???

  11. tajeman mana sih advan ma samsung tab

  12. menyimak heheheh keren semua komentnya

  13. vandroid advan t1c sering heng dan mati sendiri , tolong perbiki produc baru dilempar kepasaran .

  14. yg penting punya brow…

  15. IPHONE aje dah.whehehehe.

  16. hidupp android
    mmng androi yg pling bagus
    yg lain lewatt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: