Akhirnya bisa nyobain belut !


1678337_belut_sawah2.jpg

Belut. Hewan berbentuk ular ini memang terlihat menyeramkan. Terutama kalian yang jarang melihatnya, bentuknya menyerupai ular. Tentu saja membuat kita sdikit geli untuk melihat apalagi memakannya? Yup. Pernah makan belut ?

Kalo gw si blm pernah. Jangankan makan, ngeliat secara live ajah juarang buanget. Mungkin seumur hidup gw baru 1 atau 2 kali ngeliat belut. Terkecuali melalui tv dan koran.

Kebetulan, tadi malem gw di ajak kakak gw untuk mengunjungi rumah makan di salah satu lokasi di surabaya. Dalam benak gw, kayak apa ya belut yang di hidangkan nanti ?
Maklum. Ini pertama kalinya gw menikmati belut.
Ya meskipun gw ini termasuk type manusia pemakan apa saja (red. Makanan apa saja) jadi gw ga ada rasa takut untuk melumat habis belut nanti. Hehe

namun yang sdikit gw kuatirkan hanya bentuk hidangannya, apakah seperti ini ? belut1.jpg
what? Kalo memang seperti itu. Gaswat banget donk? Wkakakaka..

Setelah nunggu beberapa menit. Akhirnya belut pesenan gw dateng juga. Wah ternyata gak seseram yang gw bayangkan. Hahaha..
Jadi belutnya di potong menjadi beberapa bagian. 29042012020.jpg

tapi gw ga nemuin bagian kepalanya ? Apakah di curi snaper ? Kalo gtu gw butuh bantuan dora neh ! #korban kartun geje
well. Soal rasa gw kasih nilai 8 dari 10. Uenak buanget loh. Maknyuss…
Rasanya mirip lele. Tapi lebih gurih pastinya..
Sayangnya duri nya ituloh. Mengganggu banget. Dikit2 duri dikit2 duri. Oh tidak…

So, itulah sdikit pengalaman pertama gw menikmati belut. Mungkin lain kali gw ingin ke sana lg. Masih penasaran soalnya. Uenak tenan rek. Pokoke maknyus…

Posted by Wordmobi

7 Tanggapan

  1. PERTAMAX.!! Menurut gue sih belut…. belut…. mmmmm…. gimana yah.??? #amnesia

  2. klw sy sih makan belut di masak dulu

  3. saya paling suka juga belut bro … enak kalo di sambel goreng … renyah daging nya ….😀

    nitip ya bro .. ada thema premium nih http://ebizosys94.wordpress.com/2012/05/01/thema-hd_banner-series-orange-by-ind190-s60v5_3/

  4. kok belut ada durinya, biasanya kan renyah gitu…..kalo saya sering banget makan belut, terutama belut goreng, soalnya itu oleh-oleh favorit kalo pulang kampung, pasti kalo ada belut habisnya paling cepet

Tinggalkan Balasan

