Kehilangan sesuatu yang sangat berharga itu bener-bener nyesek


f35e19ef09cc2767ba46ffcf58c65092.jpg

Hai guys..
Kehilangan sesuatu yang penting memang sangat menyakitkan. Apalagi sangat banyak kenangan indah saat bersamanya…
Apa kalian berpikir gw baru saja putus sama pacar? Haha, itu salah besar. Bahkan menurut gw, problem ini lebih nyesek dari pada hanya putus dari pacar. Hehe…

Beberapa dari kalian mungkin sudah ada yang tau, terutama buatmu yang menjadi teman / follower di akun facebook & twitter gw.
Langsung saja ke inti permasalahan. Tepatnya kemarin (minggu 16 sept) gw baru menyadari kalo hp gw n97mini telah berpulang ke rahmatnya. Eh eh salah salah, maksudnya n97mini gw udah pindah tangan (pasang emot sedih)

maksud dari berpindah tangan bukan karna di jual atau di pinjam. Seperti yang kalian ketahui, hp gw ini n97mini sangat berharga. Banyak tawaran dari teman-teman gw untuk menawar si vanila ini (julukan n97mini) dan dengan sopan selalu gw gagalkan tawaran itu, tentu saja dengan alasan si vanila sangat berharga buat gw. Walaupun selama gw megang vanila, gw juga selalu gonta ganti hp untuk menemani vanila ini. Mulai dari blackberry sampai android, tetap saja vanila jauh lebih berharga di mata gw. Lalu apa yang ngebuat n97mini ini lebih berharga dari hp sekelas android sekalipun?

Yang pasti bukan soal harga. Karna bicara soal harga pastinya hp android yang gw pegang jauh lebih di atas n97mini…

Data kerjaan gw yang ada di n97mini menjadi salah satu alasan mengapa hp ini di katakan berharga. Ya, sangat di sesalkan gw harus kehilangan hampir semua data dan file kerjaan gw. Dan bodohnya, gw belum sempet (lebih tepat lupa mungkin) meng-copy data ke komputer. Alhasil, gw harus kehilangan semuanya. Huft…

Jika di katakan salah satunya, maka ada alasan lainnya. Itu memang benar, selain data gw yang hilang. Hal berharga lainnya adalah proses mendapatkan hp ini dan bagaimana hasil yang gw peroleh selama memegang n97mini ini sangatlah amazing (wow)

mungkin ga ada satu pun dari kalian yang tau kalo sebenarnya (dulu) pertama kali beli n97mini itu ga pake duit cash. Nyuri donk? Hahaha buzet dah. Ga gtu juga kale…
Karna saat itu. Kondisi keuangan gw lagi drop. Maklum, pas itu gw sedang mengalami yang namanya krisis income, hehehe..
Tapi hasrat gw untuk membeli n97mini ga luntur begitu saja. Banyak jalan menuju jakarta (loh). Dengan ingat pepatah ini, gw NEKAT ngutang ! Hahaha.. Ini serius loh. Pas itu kebetulan ada yang menawarkan dana sebesar kurang lebih 2jt. Dan ga gw sia-siain. Dengan segala pertimbangan akhirnya gw memutuskan untuk meminjam dana +- 2jt. Dan langsung nekat menuju TKP untuk membeli sebuah smartphone berlabel n97mini. Dan yeah, rasa senang amat gw rasakan pastinya. Tapi kadang gw juga mikir, kira-kira bisa ga ya gw bayar cicilan +- 2jt itu? Hehe

di sinilah perjuangan di mulai. Kerja mati2an dan menyisihkan tiap bulannya sekian ratus ribu untuk melunasi utang tersebut. Sembari berjalan, gw bersama vanila terus melakukan aksi browsing sana sini. Selain untuk fun, urusan blog dan pastinya iseng2 mencari info berjualan bisnis (yang sampai sekarang ini alhamdulilah masih jalan & lancar) saat itu. Modal gw cuma sebuah hp doank buat memulai bisnis online ini. Singkat cerita beberapa bulan telah berlalu. Akhirnya utang gw lunas ! Gila, rasanya amazing plus banget dah. Meski harus melunasinya dengan susah payah akhirnya bisa lunas juga.

Setelah lunas, gw mulai fokus membangun strategi (anjir berat banget bahasanya) untuk memulai menjalankan bisnis selanjutnya..
Perjuangan gw ga semudah yang di bayangkan. Banyak rintangan yang harus gw lakuin bersama vanila. Tapi berkat usaha yang pantang menyerah & doa. Alhamdulilah gw mulai bisa ngumpulin modal. Ga tanggung-tanggung, habis sekitar +- 12jt buat membeli motor dan netbook. Uang tersebut hasil dari bisnis gw. Bukan ngutang lagi donk! Hahahaha…
Karna saat ini income perbulannya sekitar 1,5jt-2jt. Dan ga kerasa bisnis online gw makin lancar sampai sekarang income gw rata-rata di atas 3jt. Selain kerja keras dan doa. Semua ini juga berkat si vanila loh. Hp gw ini ampe ngedrop batrenya karna tiap hari 24jam gw siksa mulu. Wkakakaka…
Masih banyak kenangan-kenangan manis lainnya bersama vanila yang ga bisa gw tulis di sini semuanya..

Kenangan tetaplah sebuah kenangan. Ibarat sebuah roda. N97mini gw selalu bersama gw saat gw ada di bawah dan membangun meranjak ke atas. Namun setelah cukup berhasil dan tidak sia-sia usaha selama ini. Kenapa gw harus di pisahkan sama n97mini gw ini? Lebih dalem rasanya kalo di bandingin saat putus sama pacar. Hehe lebay dikit gppkan.

Gw percaya qodar. Dan qodar telah memisahkan gw dengan hp super itu..
Kejadian terjadi saat kemarin sore. Bangun tidur gw nyari2 si vanila, rumah sudah gw obrak abrik tapi hasilnya nihil. Dan gw baru ingat kalo semalamnya, gw nginep di suatu tempat. Dan insya allah gw yakin hp gw ilang di tempat itu (ga bisa gw sebutkan nama tempatnya) entah di ambil orang atau jatoh hilang gw juga kurang tau. Tapi sebenernya ada sdikit misteri tentang hilangnya si vanila ini (lagi-lagi ga bisa gw ceritain secara detail)

dengan sangat terpaksa gw harus secepatnya mencari pengganti n97mini ini. Bukan buat keperluan fun. Tapi untuk tetap menjalankan bisnis, netbook saja ga cukup buat gw. Dan pada hari yang sama gw langsung tancap gas mencari hp yang sesuai keinginan gw. Bukan hp yang mahal yang gw cari, tapi hp yang bisa ngebantu gw dalam urusan bisnis. Beberapa pilihan sempat membuat gw puyeng juga.. Haha
dan beberapa nominasinya ialah n82, n95, e63, e52, e51 dan e71. Hanya 6 hp ini yang terbayang di pikiran gw, dan ke enamnya adalah s60v3. Ya, gw memutuskan untuk pensiun menggunakan s60v5. Hehe.. Dan mencoba bernostalgia lagi dengan symbian s60v3. Rencana nya gw pengen ngambil windows phonenya nokia dan android. Tapi itu nanti,, sekarang masih sibuk. Hehehe…

Dan sekarang ini artikel gw buat dengan salah satu dari ke enam nominasi s60v3 di atas.
Sampai sekarang, gw masih belum sepenuhnya ikhlas kehilangan si n97mini. Terlalu mahal kenangan yang ada di hp itu. Huft tapi mau gimana lagi? Bubur sudah menjadi nasi (eh).

Dengan pengganti si vanila. Hp s60v3 yang gw pegang ini memang belum sepenuhnya gw rasain nyaman. Masih ada rasa aneh kenapa gw pake hp ini.. Mungkin karna terbiasa menggunakan vanila.

Tadinya gw pengen beli n97mini lagi. Tapi buat apa? Nanti malah ga seru aja lah makenya. Rasa aneh pasti ada. Untuk itulah gw lebih memilih s60v3 ajah.

Oke, kayaknya ni artikel udah panjang deh.. Tangan gw juga udah pegel, padahal hp ini cukup enak buat ngetik loh. Hehe…
Sekarang gw punya pertanyaan nih. Ada yang tau ga hp apa yang gw pake? Secara gw belum ngasih tau ke siapapun itu tentang pengganti sementara n97mini ini.
Nominasinya n82, e63, e71, e52, e51 dan n95.
Hayo yang mana?
Bocorannya cuma keypad hp ini lumayan asik buat smsan. Hihihi..

Posted by Wordmobi

18 Tanggapan

  1. pertamax..ikhlaskan om,ntar bakal dpt yg lebih yahud..btw enak buat smsan ? E63 om ?

  2. pasti e63 ni ?

    Turut berduka bro..

  3. e71 kayaknya.
    kalo e63 kayaknya dulu bro angga pernah punya, dan kayaknya juaga gak mungkin beli hp yang sama. dan kalo pake e63 udah gak merasa aneh lagi karena udah pernah make. kemungkinan e71. bener gak bro tebakan saya?

  4. kaya’a eji (e71) bro.
    secara ente dah biasa pke qwerty n g prnah pke hp yg sma ampe 2x.
    tpi ane jga da feeling ente pke n82,biar same kya ane..hehe

  5. sabar aja bro
    mini ane juga berpindah tangan nih (maksudnya dijual :piss )

  6. Yakin e7q bro…
    Yaah… Si vanilla akhirx ilang, nyesek emang…
    Follow me @dhika_asmara

  7. ikut berduka sob,. pst skrg lg pke e63 hayo ngaku,.sekedar info: Ayo sob yang belum kebagian cepat bergabung ke http://mcent.com/ref/2WLFLL/ cuma menjawab survey bisa dapat pulsa 10 ribu kan lumayan gak usah beli pulsa…

  8. gw jg mau tanya ? Gimana sih caranya ber bisnis online.. Tolong kasih tau z.?

  9. E71 kayax. .
    Alx hp E71 temen gw keypadx empuk.

  10. Bro lo BB ilang cra ngelacaky gmn yuah
    Tlong pencerhnu

Tinggalkan Balasan

