Hp replika semakin mirip aslinya


Hp palsu atau replika memang sudah tidak asing lagi di lingkungan kita. Tak sedikit hp-hp high-end di sulap menjadi hp murahan alias hp replika, yang paling favorite macam n8, iphone, dan blackberry.
Ya ketiga smartphone tersebut memang paling sering menjadi sasaran empuk hp replika.

Buat yang awam, gw rasa cukup sulit membedakannya, karna dari fisik, hp replika semakin percis aslinya. Tak heran, masih ada saja korban hp replika…
Seperti yang gw alami akhir2 ini, bukan gw menjadi korban ya. Haha, masa iya gw ga bisa bedain mana itu ori & replika? Hehe…

Kalian masih ingat artikel gw pada april 2011 lalu ? Di situ gw menceritakan pengalaman menemui n8 palsu? Kalo lupa, langsung cekidot

ga lama ini, gw juga hampir menemui kasus yang sama. Bedanya, kalo dulu kan gw di telp om gw? Nah sekarang gw di bbm bokap gw. Hahahahaha….
Singkat cerita, bokap bbm gw bilang suruh ke konter karna ada custumer yang mau jual n8. Udah di tawar bokap 700rb dan dia mau (sebenarnya gw cukup yakin kalo n8 kali ini asli, secara bokap nawarnya lumayan tinggi) gw bles bbm nya, gw tanyakan asli apa gak? Kata bokap kayaknya asli. Tapi gw ga percaya begitu aja (dosa ga? Hehe) dan gw suruh tahan dulu jangan langsung di bayar.

Singkat cerita lagi, n8 nya ternyata tetap saja palsu. Hahaha, untung bokap blm bayar 700rb. Dan berhubung itu palsu akhirnya di beli hanya 200rb saja, hehehe..

Nah, selanjutnya gw menemukan kembali beberapa hp replika beda merk. Bukan nokia lagi, tapi iphone dan bb torch. Wih keyen keyen…

Pertama, iphone replika. Sekilas rada sulit juga bedainnya.. Tapi setelah masuk menu barulah muncul tanda-tanda khas hp cina. 25092012880.jpg 25092012881.jpg 25092012882.jpg 25092012883.jpg

selanjutnya blackberry torch. Ini lebih sulit lagi. Dari fisik sampai berat hp sama percis, menu nya juga pake menu khas bb loh. Baru keliatan setelah buka batre. Hehe 25092012884.jpg 25092012885.jpg 25092012886.jpg 25092012887.jpg 25092012888.jpg

manfaat dari hp replika lumayan buat pamer. Hahaha, sekilas orang mikirnya itu asli. Tapi buruknya, jika tidak tau itu replika. Bisa-bisa kita di bohongi penjual loh..

So, waspadalah sebelum membeli

Posted by Wordmobi

Iklan

26 Tanggapan

  1. Pertamax.!!!
    Yup thats right bro, org awam psti dgn mudah bkal ktipu ama hp replika ini. Nyokap gw prnah ktipu, hp cina mirip nokia touchscreen d tukar tmbah dgn nokia e63 asli. Untungx tu hp brhsil d jual lgi k tetangga sebelah rumah :p

  2. jika tau kedoknya, tindak lanjut ke pihak berwajib…..

  3. Reblogged this on JARINTO and commented:
    Pelajari selengkapnya agar tak mudah tertipu ponsel replika (palsu).

  4. nokia 5230 punya saya yang asli malah dikira hp cina gara-gara gak ada bahasa indonesia, padahal kan cuman pake cfw.

  5. Plagiat,tmen gua jga ada mke hp cina mdel I Phone Bro,sngt mirit. .
    Nitip.http://erit07.wordpress.com/2012/09/25/humorsiapa-yang-kentut/

  6. klu n8 replika gampang bedain nya secara fisik
    tinggal cek aja layar kacanya
    klu rep pasti dari plastik

    btw selain nokia ane gak bisa bedain replika nih 😦

  7. lah bro klo replikanya kyk nokia lumia gimana lihatnya

  8. Hello are using WordPress for your blog platform?
    I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set
    up my own. Do you need any coding knowledge to make your own blog?
    Any help would be really appreciated!

  9. Rasanya kalau punya Replika BlackBerry Torch seru juga buat pamer ke temen sebangku 😀 Kalau BlackBerry Torch sama iPhone Replika banyak yang jual gak? Kira-kira bisa dapetin dimana tuh hape 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: