Nokia kalah saing, terlempar dari 5besar. Samsung juaranya


image

Nokia memang merupakan merk ponsel yang hingga sekarang masih exis dan pastinya banyak yang menyukainya…
Namun taukah kamu, berdasarkan hasil survei International Data Corporation (IDC). Nokia harus kalah saing bahkan terhempas dari posisi 5besar.

Sudah dapat di tebak siapa pemegang no 1. Samsung yang melejit berkat androidnya sukses menjadi merk smartphone paling populer di dunia. Mengalahkan nokia dengan cukup telak…

Samsung sukses mengapalkan 56juta unit smartphone pada kuartal ketiga ini, posisi ke dua di duduki apple dengan pengapalan 27juta unit. Posisi 1-2 tampaknya tak jauh-jauh dari samsung dan apple. Berkat smartphone andalan mereka, android & iphone

Lalu siapa posisi 3-5 ?
Ada yang menarik di sini, meskipun di guncang kebangkrutan. Tak membuat blackberry (rim) turun begitu saja. Buktinya rim masih berada di posisi 3 (mengalahkan nokia)
ZTE dan HTC menempati posisi 4 dan 5
Ke mana nokia? Ya. Nokia harus rela keluar dari posisi 5besar. Padahal jika kita kembali ke beberapa tahun sebelumnya, nokia selalu merajai dunia ponsel.

Apakah ini pertanda bahwa nokia sudah habis?
Samsung sulit di bendung, kira-kira apa yang bisa di lakukan nokia ?

sumber1
sumber2

6 Tanggapan

  1. mungkin saat dulu Nokia agak terlambat melampaui seperti Android dan iOS. Android berkembang pesat dikarenakan ia open source atau lebih ekonomis. Lalu saat Nokia memilih Microsoft atas kerjasamanya, ada yg mengatakan itu adalah salah besar. Bahkan Bapak Linux berkata ‘seharusnya Nokia memilih Android’. Maka Nokia menjawab ‘ sangat sulit bersaing jika memilih itu, terlalu banyak brand yg juga menggunakannya, nanti apa untungnya?’.

    Tapi ada banyak untuknya jika bergabung bersama Microsoft. Karena memang Microsoft rajanya software, memiliki banyak paten yg kebanyakan dipakai untuk OS Android. Jika Nokia menggunakan Android mungkin Nokia harus mengeluarkan biaya untuk membayar kepada Microsoft. Kali ini tidak, justru dibayar untuk menggunakan Windows Phone. Maka dari itu jangan heran Symbian Belle UI sudah mirip Android. Yah, biarkan waktu yg menjawab….

  2. NOKIYEM…… TEWAS KAYAK-NYA 😀
    BLN DEPAN GANTI ANDROID DEH… JIKA DAPET TOGEL :mrgreen:
    TP BUAT GUE…. NOKIA IS THE BEST…
    Tau kenapa hyo??? mnurut gue dia lah guru atau NENEK MOYANG DARI SEGALA raja DI RAJA-NYA APLIKASI… 😀
    tanpa adanya symbian…. android g’bakal punya inspirasi.hahahahaaa……..

  3. Find out specifically just how a real estate property broker negotiates prior to choosing them.
    Ask the way that they were actually skilled and the
    way a lot experience they have got. Locate a brokerage who usually implement an honest strategy, has beliefs and know how
    you can find good deals. Go on and ask them for samples of
    any earlier discussions, such as those who had been productive and those that have
    been breakdowns.

  4. My coder is trying to convince me to move to .
    net from PHP. I have always disliked the idea because of
    the expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on a variety of websites for about a year and
    am nervous about switching to another platform. I have heard very good things about blogengine.
    net. Is there a way I can import all my wordpress content into it?
    Any help would be greatly appreciated!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: