LINK2SD EXTREME || Cara jitu install banyak aplikasi & games tanpa kuatir internal memori full


Kali ini gw akan membuat tutorial agar androidmu bisa menginstall banyak games ataupun aplikasi tanpa perlu kuatir memori internal kepenuhan.

Bicara soal memori internal dan android memang sangat kental sekali. Kebanyakan kalian yang menggunakan hh android dengan memori internal kecil pasti akan di buat frustrasi. Karna tak cukup jika hanya melakukan partisi memori.

Perlu di ketahui, jika kita menginstall aplikasi maupun games. Pasti memori internal akan berkurang walaupun sudah di setting agar tiap aplikasi yang di install masuk ke external.

Iya kalo memori internal hh mu banyak (mungkin min 1gb)
Gimana kalo internal hh mu kecil? Sama seperti hh gw ini. Cross A7* hanya memiliki internal memori 127mb. Tapi cob lihat gambar ini, sudah puluhan Gb aplikasi maupun games yang gw install di hh gw ini.

image

Internal tetap 114mb. Hehe….
Mau tau caranya?

Inilah dia jurus LINK2SD EXTREME
sebelum di eksekusi, baca dulu aturan nya…..
1. Gw ga bertanggung jawab apabila ada kerusakan di hh kalian.
2. Menurut sumber, kerusakan yang mungkin saja terjadi ada 3.
-Lag
-Force close
-Bootloop

Dan syaratnya adanxa
1. Hh wajib root
2. Pake micro sd class 10 (walaupun gw pake class 6. Hehe…
Ada juga yg make class 4 ga masalah si. Tp tetep resiko ada di anda)
3. Nekat, siapkan mental. Kalo ragu2 mending ga usah.

Sekarang silahkan lakukan partisi sd card.
Pada tahap partisi silahkan di atur sesukamu…

Gw anggap kalian sudah mengerti cara partisi (karna termasuk syarat root)

Setelah partisi sukses silahkan install aplikasi link2sd (download di playstore)
Buka link2sd. Lakukan setting seperti ini

1. Matikan autolink

image

2. Install location rubah ke internal

image

3. Matikan relink lib dan relink Dex

image

Tutup aplikasi link2sd

download aplikasi rootexplorer 2.20.1 (wajib pake versi 2.20.1)
klik untuk download

Buka root explorer, masuk ke folder /data

image

Di dalam folder /data, copy 3 folder benama
– “app ”
– “dalvik cache”
– “data”
Copy 3 folder tersebut ke folder /data-/sdext2

Masih di dalam folder /data/sdext2
Klik dan tahan folder app, dan pilih link to this folder.
Klik tombol kembali, sehingga kita ada di folder /data
Sekarang klik create link, jika ada warning, pilih yes

image

image

image

Lakukan cara yang sama pada folder dalving cache dan data.

Reboot hhmu. Dan cob install aplikasi, kalo sukses maka internalmu tidak akan berkurang. Karna sudah di alihkan ke partisi.

Trik ini tested di cross A7* dgan micro sd 32gb. Dan 100% work.

Samsung, advan, smartfren juga sudah ada yg sukses. Tak ada salahnya di cob di hhmu. Ingat, resiko di tanggung penumpang ya. Hehe….

Jika ada pertanyaan, bisa via komentar.

Nb:
1. request dari 089660641×××
2. Thx to rully andriana
3. Sumber dari grup a7 dan a7* facebook yang di motori oleh rully andriana

About these ads

149 Tanggapan

  1. Gan yg data Pas di link gagal mulu

  2. thx gan ,work di hh jadul ane

  3. Payah adminnya ga bisa jawab, ada yg tanyain tentang obb kok di cuekin….payah

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 153 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: