android jellybean akan pensiun, kitkat siap unjuk gigi


image

Gingerbread, Ice Cream
Sandwich, dan Jelly Bean adalah versi android yang paling banyak di gunakan sampai saat ini. lalu muncul versi teranyar nya yaitu kitkat..
hanya saja, belum banyak smartphone android yang menggunakan kitkat.

jellybean bisa di bilang sebagai salah satu os android yang paling sukses dan populer. dan tentu saja harapan besar di berikan untuk kitkat sebagai generasi baru os android. sama halnya saat jellybean sukses meneruskan versi sebelumnya (ice cream sandwich)

untuk itu, pihak android berencana mematikan produksi ponsel android jellybean.
hmm… apa maksudnya yah ?
apakah berarti pengguna yang sudah telanjur memiliki android jellybean ke bawah sudah tak bisa di pakai lagi?
bukan, bukan itu maksudnya. hehe…

nantinya, ponsel android terbaru akan menggunakan versi kitkat. tidak lagi jellybean, ics, gingerbread dan versi bawahnya.

Dari bocoran data tersebut, tercatat sistem operasi Android Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream
Sandwich, dan Jelly Bean 4.1 akan dimatikan per 1 Februari 2014. Google tak akan memberikan izin
pada perusahaan manufaktur untuk memproduksi smartphone dengan OS disebutkan disertai dengan
Google Mobile Services (GMS) mulai Februari 2014. GMS sendiri layanan aplikasi mobile dari Google
seperti Google Play Store, Google Music, Google Photo, Google Play Magizen, dan lain-lain.
Sedangkan smartphone dengan OS Android 4.2 Jelly Bean tak akan diproduksi lagi per 24 April 2014.
Dan ponsel bersistem operasi Android 4.3 Jelly Bean juga tak akan diproduksi lagi per 31 Juli 2014.
Yang kemudian hanya tersisa Android 4.4 KitKat sebagai OS dari Google. (sumber)

so, 2014 bisa di bilang tahun terakhir produksi android jellybean. tentu yang gw harapkan, hal ini tidak mempengaruhi soal support aplikasi dan game. semoga para developer gaming tetap memberikan dukungan untuk jellybean ke bawah.

semoga sukses untuk android kitkat.

2 Tanggapan

  1. pertamax kah?

  2. udh g kyk dulu bro.. wkaakak klo dulu pda rebutan pertamax.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: